Berita

    Cara Menjadwalkan Servis Mobil di Website Suzuki TSM

    Sebagai pemilik kendaraan merek Suzuki Anda harus memahami cara menjadwalkan servis mobil di website Suzuki. Cara ini jauh lebih praktis dibandingkan dengan datang secara langsung tanpa booking service terlebih dahulu. 

    Ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan otomotif ternama Suzuki dalam melayani konsumen mobil berupa kemudahan saat akan melakukan servis rutin. Lantas, bagaimana cara membuat jadwal servis melalui website Suzuki tersebut? Berikut panduannya!

    Memahami Cara Menjadwalkan Servis Mobil di Website Suzuki

    Dengan membuat jadwal servis melalui website Anda bisa menghemat waktu dan mendapat kepastian jadwal servis. 

    Kenyataannya, masih banyak pemilik kendaraan Suzuki yang belum mengerti cara booking service melalui website. Berikut cara praktis daftar servis secara online melalui website Suzuki.

    jadwalkan servis

    Pertama, buka website resmi Suzuki TSM atau klik tautan berikut ini suzukitrimitra.co.id. Pada tahap ini, Anda akan langsung masuk ke menu “Jadwalkan Servis”. Kedua, isilah data sesuai keterangan pada masing-masing kolom, yaitu:

    • Data Diri

    Pada tahap ini Anda akan disuruh mengisi data pribadi yang terdiri dari:

    • Nama Lengkap

    • Email

    • No. Handphone

    • Data Kendaraan

    Untuk tahap ini, Anda harus mengisi semua data mengenai mobil yang akan di servis yang terdiri dari:

    • Model Kendaraan 

    Pilihlah sesuai dengan kendaraan yang Anda miliki mulai dari tipe lama hingga yang terbaru. Misalnya, All New Ertiga, XL7, New Baleno, Jimny, All New Swift, Splash,New Estilo, Sidekick, dan lain sebagainya.  

    • Tipe Kendaraan

    Setelah memilih model kendaraan, secara otomatis kolom tipe kendaraan akan menampilkan beberapa varian berdasarkan model yang dipilih. 

    Misalnya, untuk model All New Ertiga, maka tipe kendaraan yang muncul adalah GA-MT, GL-MT, GL-AT, GX-MT, Sport, dan Diesel. 

    • Nomor Polisi

    Menulis nomor polisi kendaraan yang akan diservis.

    • Atas Nama Pada STNK

    Pada kolom ini, tulislah nama yang tertera pada STNK, bukan nama yang akan mengantar mobil ke bengkel resmi Suzuki.

    • Layanan Servis

    Cara menjadwalkan servis mobil di website Suzuki tahap berikutnya adalah menekan menu “Layanan Servis”. 

    Pada saat Anda klik tahap ini akan muncul berbagai pilihan, diantaranya adalah servis gratis mulai dari 1.000 km atau 1 bulan hingga 50 ribu km atau 30 bulan. 

    Ada juga perawatan berkala mulai dari kelipatan 10 ribu atau 6 bulan hingga kelipatan 120 km atau 72 bulan. 

    Apabila membutuhkan servis untuk hal lain, seperti mengganti komponen yang rusak, Anda bisa memilih opsi “Other/lain-lain”. 

    • Pilih Dealer 

    Tahap berikutnya adalah memilih dealer yang akan Anda datangi. Setelah itu, tentukan kapan akan booking service dengan cara mengisi isilah tanggal dan jam servis yang beroperasi mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 23.00. 

    • Book Service Sekarang. 

    Setelah semua kolom sudah terisi dengan data yang valid, Anda bisa klik menu “Book Servis Sekarang”.

    Ketiga, Anda hanya perlu menunggu hingga ada permintaan untuk memasukkan kode OTP sebagai langkah verifikasi data yang telah diinput ke dalam sistem. 

    Nantinya, pihak dealer pilihan akan menghubungi Anda untuk konfirmasi perihal tanggal dan jam servis yang telah dipilih. 

    Cara Mengetahui Estimasi Biaya Servis

    Selain mengatur jadwal servis, website resmi Suzuki juga menyediakan fitur “Biaya Estimasi Servis”. Fitur ini untuk memberikan gambaran kepada konsumen tentang perkiraan biaya yang harus dibayar untuk servis mobil. 

    Adapun cara mengetahuinya adalah dengan masuk atau klik menu “Biaya Estimasi Servis” lalu tentukan model, tipe kendaraan, dan jenis layanan yang digunakan kemudian pilih menu “Booking Servis Sekarang”. 

    Nantinya, estimasi harga serta pekerjaan servis yang dilakukan mekanik akan muncul secara otomatis. Bagaimana? Mudah bukan?

    Bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas akan sangat terbantu dengan adanya website Suzuki yang menyediakan fitur booking service online.