Berita

    Ketahui 4 Rekomendasi Oli Power Steering Mobil Terbaik Tahun 2023

    Apakah Anda termasuk orang yang rutin mengganti oli mobil? Oli power steering adalah jenis oli yang harus rutin diganti setiap mencapai 40.000 km atau 6 bulan. Jika tidak rutin diganti, maka bisa mengganggu kinerja mobil Anda. Fungsi oli ini adalah menyalurkan tekanan yang bisa membuat mobil berjalan dengan lancar.

    Jangan asal-asalan dalam menggunakan oli steering, karena jika salah bisa menyebabkan adanya kerusakan. Beberapa mobil dengan merek seperti Daihatsu, Toyota, atau Honda merekomendasikan pemilik mobil untuk pakai oli pabrikan mereka. Namun, tidak ada salahnya juga dengan melirik oli lainnya yang mungkin lebih baik.

    Rekomendasi Oli Power Steering Terbaik 2023

    Harga oli ini di pasaran berada di kisaran Rp50 ribuan hingga Rp300 ribu. Jatah oli 1 liter dapat bertahan untuk pemakaian hingga 6 bulan. Berikut ini beberapa rekomendasi terbaik yang sudah kami rangkum.

    • Prestone Power Steering Fluid 

    Tersedia dalam ukuran 946 ml, harga oli steering ini dipatok mulai Rp90 ribuan saja. Oli merk Prestone ini mempunyai senyawa zat aditif yang bisa meminimalisir adanya karat di power steering. Sehingga oli ini bisa membuat usai komponen mobil Anda jadi berusia lebih panjang.

    • Shell Spirax S3 ATF MD 3

    Rekomendasi oli power steering selanjutnya adalah merk Shell Spirax. Oli ini merupakan salah satu yang harganya tergolong murah. Anda bisa mendapatkannya di toko terdekat dengan harga Rp80 ribuan saja.

    Tersedia dalam kemasan 1 liter. Tingkat pelumasan pada oli Shell Spirax ini cenderung tinggi dan sesuai standar dextron 3. Hal tersebut, dapat meredam adanya gesekan besar.

    • Castrol ATF Dex 3

    Selanjutnya, kami merekomendasikan juga oli Castrol ATF Dex 3. Oli ini memiliki keunggulan dapat memberikan efek cooling pada mesin kendaraan ataupun komponen lainnya. 

    Maka tidak mengherankan jika banyak pembalap yang memilih oli merk Castrol. Jika mobil Anda punya intensitas pemakaian dan mobilitas yang tinggi, tidak ada salahnya mempertimbangkan pemakaian oli ini.

    Pemakaian oli Castrol satu ini bisa membuat kemudi jadi lancar dan gampang diputar. Sementara untuk harganya pun cukup terjangkau. Anda hanya perlu menyiapkan Rp80 ribuan dan bisa mendapat 1 liter oli.

    • Mobil 1

    Rekomendasi berikutnya untuk oli power steering adalah merk Mobil 1. Memang harga oli merk tersebut cenderung relatif mahal. Pada kemasan 1 liternya dibanderol dengan harga Rp125 ribuan.