Berita

    Ketahui Jenis Hand Tools Yang Harus Ada Di Mobil

    Jika Anda adalah seorang pemilik mobil baru, tentunya rasa khawatir dalam merawat mobil baru sendiri sangat sulit. Mungkin Anda takut merusaknya, salah tempat dan kemungkinan buruk lainnya. Hal-hal ini tidak harus menjadi sesuatu yang membuat Anda stress. Berikut adalah beberapa hand tools yang wajib Anda miliki dalam mobil baru Anda!

    Jenis Hand Tools yang Harus Dimiliki

    Jika Anda baru memulai mempertimbangkan untuk melakukan perawatan mobil dan ingin mengerjakannya sendiri, berikut adalah beberapa basic tools yang Anda perlukan untuk memulainya.

    • Palu

    Mulailah dengan palu cakar 16 ons dasar dengan pegangan kayu solid. Jika Anda ingin pengerjaan lebih ergonomis, mungkin Anda bisa membeli palu versi fiberglass dengan pegangan empuk. Beberapa palu khusus yang sangat berguna antara lain:

    • Palu Ball-Peen: palu ini digunakan dalam fabrikasi logam dan di mana memerlukan penempatan pukulan yang cukup akurat.
    • Maul 1kg: Ukuran palu ini lebih besar sehingga dapat memberikan pukulan lebih berat. Maul sangat berguna jika Anda melakukan banyak pekerjaan yang memerlukan beberapa pukulan yang cukup keras untuk memisahkan sambungan atau ujung tie-rod.
    • Palu karet: Palu ini dapat memberikan pukulan tanpa menyebabkan kerusakan pada permukaan material. Palu ini sering digunakan dalam pekerjaan mesin tetapi bisa sangat berguna dalam berbagai kerusakan sederhana di mobil.
       
    • Obeng

    Satu set obeng adalah alat yang wajib ada di mobil Anda. Jenis hand tools ini tidak hanya untuk memasang dan melepas sekrup, obeng juga dapat berfungsi sebagai pengungkit ringan dan berfungsi sebagai pengait. Carilah satu set dengan berbagai panjang dan ukuran gagang, dengan obeng lurus.

    • Pry Bar

    Sebuah pry bar diperlukan untuk membantu menerapkan leverage untuk mengencangkan sabuk atau memeriksa beberapa sambungan dalam mobil. Meskipun bukan merupakan tool wajib dalam satu set alat, dua atau tiga batang pengungkit dengan panjang yang beragam bisa sangat berguna. Dalam keadaan darurat, obeng besar atau linggis juga bisa digunakan.

    • Kunci Pas

    Seperti halnya obeng, membeli satu set kunci pas yang baik sangat berharga. Kunci pas memiliki berbagai jenis dan ukuran, berikut beberapa jenis kunci pas sebagai hand tools yang sangat berguna:

    • Kunci Pas Kombinasi: Kunci pas kombinasi mencakup kunci pas ujung kotak (tertutup) di satu ujung dan kunci pas ujung terbuka di ujung lainnya. Carilah kunci pas kombinasi yang diatur dalam milimeter dan inci. Anda harus mempertimbangkan set yang memiliki ukuran antara 8mm dan 19mm serta 1/4” hingga 13/16”. Saat kebutuhan Anda bertambah, Anda dapat menambahkan kunci pas khusus sesuai kebutuhan.
    • Adjustable Kunci Pas: Kunci pas ujung yang dapat disesuaikan adalah hand tool serba bisa. Belilah satu set tiga kunci pas yang memiliki panjang pegangan 8", 10" dan 12".
       
    • Tang