Berita

    Simak Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil.

    Salah satu masalah pada mobil saat mengalami kemacetan atau melaju di jalan sempit adalah tergores. Akibatnya muncullah baret mobil yang pasti membuat Anda uring-uringan. Bagaimana tidak? Untuk mengembalikan kondisi mobil ke keadaan semula membutuhkan budget yang tidak sedikit.

    Namun tenang  saja, Anda bisa menghilangkan baret pada mobil dengan cara yang mudah. Bahkan tidak perlu ke bengkel untuk mengatasinya. Dengan catatan, baret tidak terlalu dalam ya.

    Tips Menghilangkan Baret Mobil di Rumah

    Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan goresan pada mobil. Antara lain:

            1. Manfaatkan Obat Nyamuk

    Life hacks pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan lotion anti nyamuk. Sebab, kandungan pada pelembab ini bisa menghilangkan goresan pada mobil. 

    Anda hanya perlu menyediakan lotion merek apa saja, yang penting berguna untuk mengusir nyamuk. Kemudian sediakan pula lap kering dan kanebo. 

    Lalu usapkan lotion ke permukaan mobil selama beberapa detik. Setelah itu, basuhlah dengan menggunakan air. Baru setelahnya bisa mengeringkan mobil dengan lap.

            2. Gunakan Kompon

    Kompon adalah sebuah zat kimia yang memiliki fungsi untuk mengikis baret pada mobil. Namun, Anda harus mempersiapkan beberapa peralatan yang lebih banyak ketika akan menggunakan zat ini. Seperti microfiber, alat untuk memoles, kompon dan juga air.

    Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan membersihkan permukaan mobil yang tergores terlebih dahulu. Kemudian lap hingga mengering. 

    Setelah itu, oleskan komponen berwarna putih secara cepat, supaya tidak cepat kering. Pastikan proses pengolesan juga merata dan tipis saja. Baru kemudian membasuhnya dengan air dan mengeringkannya kembali.

            3. Dengan Minyak Rem

    Cara menghilangkan baret mobil selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak rem. Anda cukup menyediakan minyak rem dan kanebo kering. Setelah itu tuangkan minyak sedikit saja ke kanebo kering tersebut.

    Anda bisa mulai mengoleskan ke body mobil yang tergores. Usaplah secara perlahan dan bilas dengan air. Tidak disarankan untuk menuangkan oli langsung ke mobil karena bisa merusak permukaan kendaraan.

            4. Manfaatkan Pasta Gigi

    Keempat ada life hacks lagi, namun kali ini dengan menggunakan pasta gigi. Anda hanya perlu menyiapkan lap atau kanebo, kemudian jangan lupa pasta giginya. Setelah itu mulailah menutupi goresan dengan mengelapnya.