Berita

    Tips Liburan! Rekomendasi Tempat Terbaik untuk Tujuan Road trip

    Road trip kini menjadi salah satu pilihan untuk menjalani liburan. Bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi, membuat perjalanan road trip terasa jauh berbeda dengan transportasi umum. Bagi Anda yang mungkin ingin merencanakan liburan dengan cara ini, berikut rekomendasi tempat yang cocok untuk dijadikan tujuan. 

     

    Rekomendasi Tempat Liburan yang Cocok untuk Road trip

     

    Pantai Anyer

    Bayangkan Anda bisa menikmati proses perjalanan ke lokasi ini dengan mobil Anda. Tepi pantai yang indah siap menyempurnakan tujuan akhir Anda ketika berlibur dengan keluarga. Berlokasi tidak jauh dari Jakarta, petualangan Anda akan terasa menyenangkan saat melakukan perjalanan darat yang menjanjikan relaksasi dan kemegahan alam. Jalur akses yang terbilang baik, tentunya tidak akan menyusahkan Anda ketika ingin melakukan road trip ke Pantai Anyer. 

     

    Lembang

    Terletak di tengah keagungan alam, Bandung adalah magnet perjalanan darat yang menarik wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya. Namun petualangannya tidak berakhir di situ. Hanya berkendara singkat dari Bandung terdapat Lembang, Suasana pegunungan menawan yang menawarkan iklim menyegarkan dan pemandangan indah. Persiapkan diri Anda untuk perjalanan yang melintasi area subur dan puncak yang indah.

     

    Pantai Cibangban - Sukabumi

    Jalan terbentang menuju Sukabumi, permata Jawa Barat yang terkenal karena pantainya yang masih asli dan keajaiban alam yang menakjubkan. Hanya beberapa jam perjalanan dari Jakarta, kota ini mengundang dengan ombak biru dan medan yang subur, menawarkan sepotong surga bagi para pecinta perjalanan darat. 

     

    Selain Pelabuhan Ratu, terdapat pantai yang sangat cocok untuk dinikmati perjalanannya yaitu Pantai Cibangban. Bagi Anda yang melakukan perjalanan dengan mobil, sudah tersedia fasilitas lengkap di pantai ini, mulai dari tempat parkir yang aman dan harga tiket masuk yang terjangkau.

     

    Pantai Wediombo - Jogjakarta 

    Dari Sukabumi kita berpindah ke Jogjakarta dengan lokasinya yaitu Pantai Wediombo. Berjarak 2 jam dari pusat kota, pantai ini sangat cocok dijadikan destinasi liburan dengan berkendara mobil. Selain itu pantai ini masih terbilang masih asri, sehingga akan terasa menyenangkan ketika Anda dan keluarga bisa menghabiskan waktu bersama. 

     

    Rahmat Zumarli - Unsplash.com

     

    Ketika Anda tiba di sana, Anda akan disambut oleh pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan tebing-tebing kapur menjulang yang menciptakan lanskap pantai yang luar biasa. Ini bisa menjadi momen untuk refreshing dan meningkatkan hubungan dengan keluarga Anda. 

     

    Banyuwangi

    Daerah pesisir Jawa Timur dengan pantai-pantai yang masih asli dapat membuat perjalanan berkendara Anda terasa semakin menyenangkan. Selama perjalanan, Anda akan disajikan dengan pemandangan alam yang spektakuler, mulai dari pantai berpasir putih hingga perkebunan kopi yang hijau. Kendaraan Anda akan memberikan fleksibilitas yang diperlukan untuk mengunjungi tempat-tempat yang penuh dengan fenomena alam yang menakjubkan dan merasakan pengalaman unik melihat matahari terbit dan terbenam. 

     

    Bali

    Bali bisa dibilang menjadi pilihan destinasi terbaik untuk melakukan road trip. Dengan melintasi jalan pegunungan Kintamani, jelajahi sepanjang jalur pesisir dari Amed ke Tulamben, dan jelajahi jalur menawan dari Ubud ke Tegalalang. Perjalanan wisata Bali yang indah menjanjikan pemandangan menakjubkan dan pengalaman budaya yang sangat cocok dilakukan dengan perjalanan via darat. 

     

    Spenser Sembrat - Unsplash.com

     

    Kesimpulannya, Indonesia menghadirkan pesona perjalanan darat yang tiada duanya mulai dari pantai yang tenang hingga pemandangan jalan yang menawan. Baik Anda mencari petualangan yang mendebarkan atau istirahat yang tenang. Selain itu, yuk tetap update mengenai info otomotif lainnya dengan mengunjungi suzukitrimitra.co.id.